Search

Selasa, 12 Oktober 2010

D-Day

''D-Day'' adalah sebutan Militer Hari-H dimana sebuah penyerangan(agresi) besar akan segera di lakukan, Normandy Landings 6 Juni 1944, ribuan tentara Amerika menyerbu pantai Omaha di Normandia, Perancis. Serbuan massal itu melibatkan sejumlah negera sekutu, seperti Canada, Perancis merdeka, dan Inggris, pantai-pantai yang diinvasi adalah Sword Beach, Juno Beach, Gold Beach, Omaha Beach, dan Utah Beach, sementara jangkauan invasi sekutu lainnya adalah di Pointe du Hoc. Malam sebelumnya adalah malam invasi untuk divisi airborne(Pasukan terjun payung), dari Inggris dan dari Amerika.
Pendaratan pasukan terjun payung Inggris:
Floodplain, Orne, Dives, City of Caen ke Seine.
Pendaratan pasukan terjun payung Amerika:
Di belakang garis pertahanan Nazi Jerman yang akan mengirimkan sejumlah pasukan ke Pantai Omaha(Karena misi airborne Amerika adalah untuk memblokade bantuan yang akan dikirim ke Pantai Omaha)

Pantai Omaha sendiri adalah pertahanan terkuat Nazi Jerman dalam mempertahankan Perancis dari invasi Sekutu, Pertahanan Nazi Jerman di Pantai Omaha ini disebut ''Atlantic Wall'' yang berhasil menghancurkan sebagian bala tentara pasukan Amerika di pantai tersebut namun akhirnya dapat ditembus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar